#3 Edisi : Antara New Holland, New York dan Kota Kembang..

Bandung, 24 Agustus 2013

holland_america_westours_80679

Setelah skip beberapa edisi, akhirnya rasa malas untuk menulis bisa dilawan dengan obrolan menjelang tengah malam. Setelah menyaksikan teater yang secara visual cukup spektakuler dan cukup nyinyir sekaligus miris, karena dihadiri calon presiden dari sebuah partai. Oke cukuplah.. kini dihadapan saya dua orang senior sekarang sedang membahas mengenai teori konspirasi yang menarik untuk disimak.

Ya, seperti sebelumnya masih seputaran pertempuran segitiga mata satu dan segi empat mata satu.Kali ini mereka membahas melal;ui studi kasus pemilihan walikota bandung kemarin yang memang sangat kental dengan kecurangan dan hal – hal yang berbau konspirasi. Let me begin, jadi ternyata pergerakan atau kita sebut pertempuran segitiga mata satu dan segi empat mata satu ternyata telah sampai pada titik dimana semua hal menjadi irasional.

Ketika banyak orang termasuk saya  memperdebatkan perseteruan dan cara pandang mereka yang 180 derajat bertolak belakang. Ternyata Pilwakot Bandung memberikan penjelasan  lain terhadap keduanya. Ganjil, sangat ganjil ketika dua kekuatan yang disinyalir menguasai hampir setiap jengkal peradaban di dunia ini dengan segala perbedaan dan kepentinganya, mendadak menjadi sebuah sekutu yang mengerikan untuk menguasai Kota Bandung.

Sebutlah Bapak kreatif, ya tak perlu kita sebut namanya yang jelas saya yakin semua orang tau. Mendadak jadi selebritas dan sosok yang di gandrungi kaula muda dengan slogan kreatifnya. Padahal sebelumnya sosok tersebut selayaknya orang biasa, sosok muda yang dinamis dan berprestasi. Namun image tersebut seketika menjelma menjadi figure kontroversial dengan segala konspirasinya.

V-729

Semakin logis dengan semua diskusi – diskusi ala kedai kopi , puluhan bahkan ratusan halaman pdf yang menghabiskan ratusan jam terbuang untuk dibaca. Segala macam bentuk konspirasi dan penyelewengan aspek kehidupan yang ada di tiap halaman artikel tersebut akhirnya menjadi sebuah kenyataan. Meskipun masih abu – abu namun kini garis samar tersebut perlahan mulai tegas terlihat.

Teror terjadi dimana – mana menjelang pemilihan. Media dibeli dan dibungkam, pemberitaan diatur sedemikian rupa. Oh.. apa yang terjadi dengan kota ini. Fitnah terjadi dimana – mana isu rasial dan sektarrian ditebar yang menimbulkan kebencian dimana- mana. Bukan saya memihak satu pihak tapi dari sekian banyak keganjilan ini, memang sosok tersebut yang terlihat paling logis. Teringat sebuah ucapanya “ Kita terlalu sibuk memikirkan tatanan dunia baru, namun tanpa kita sadari dan sering kita lupakan adalah apa sebenarnya tatnan dunia lama itu sendiri.”

Ah, sudahlah jika harus menuliskan semua kejadianya tidak akan cukup ratusan halaman. Yang jelas semakin sini semakin skeptis, dengan rasa penasaran yang makin besar untuk mengetahui kebudayaan  sendiri untuk tetap menjadi diri sendiri tanpa terpengaruh hal – hal tersebut.

bandung vektor

12.18 am

No Playlist for today, hanya ditemani serunya perdebatan dan kekonyolan kedua seniorku yang kocak ini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s