(Repost) Deftones : Koi No Yokan Tour 2013

Image

Bandung –  Meriah! Sekitar hampir dua ribuan penonton yang memadati The Venue Eldorado, Bandung,  berjingkrak mengikuti hentakan drum  khas band Nu- Metal asal Amerika Serikat, Deftones. Mereka melakukan headbanging dan membuat koor masal yang sukses  membuat merinding semua yang hadir pada malam itu. Kamis (30/5/2013)

Para deftoneshead (sebutan bagi para fans Deftones) sangat responsif sejak awal pertunjukan , hal tersebut dikarenakan  Deftones yang digawangi Chino Moreno (vokal), Stephen Carpenter (gitar), Abe Cunningham (drum), Frank Delgado (keyboard, turntable), dan Sergio Vega (bas) menghajar penonton dengan lagu andalan mereka Diamond sebagai lagu pembuka.

Tanpa banyak kata Deftones  membombardir para deftoneshead dengan Rocket dan  Be Qiute and Drive secara berurutan. Sontak euforia penonton semakin pecah, dan mereka  pun semakin  intens ber-hadbanging. Ada hal menarik di awal konser Deftones malam itu, entah bagian dari aksi panggung  atau memang begitu bersemangat melihat antusiasme penonton , Chino langsung mengambil kamera milik salah seorang jurnalis foto yang ada di photo pit  untuk kemudian mengambil gambar ke arah penonton.

Dalam usianya yang sudah tidak muda lagi, Chino masih memiliki vokal yang sangat prima, dengan intensitas lagu yang hampir naik turun sepanjang pertunjukan, range vokal Chino tetap terjaga tanpa cela sedikitpun. Deftones berhasil memainkan emosi penonton. Daftar lagu-lagu yang mereka bawakan sukses  memancing koor masal dari  penonton. Tanpa lelah, mereka suguhkan  penampilan yang atraktif. Lagi – lagi sang vokalis yang energinya nampak tidak pernah habis ini, bernyanyi sembari melompat dan berlarian di atas panggung.

Selain itu suguhan sound 30.000 watt, dan tata cahaya makin memanjakan para deftoneshead yang hadir . Mereka membuktikan ucapanya, setelah sebelumnya pada saat konperensi pers Deftones tidak hadir karena kelelahan, dan mood yang tidak stabil. Mereka menjanjikan “good show” dalam pertunjukanya. Dan hal itu mereka buktikan dengan sajian pertunjukan atraktif.

Ditenggah pertunjukan Chino menyapa penonton seraya berterimakasih kepada fans  mereka yang hadir. Khususnya fans mereka di Bandung. Seperti diketahui sebelumnya seniman jalan yang tidak diketahui namanya, membuat mural tribut kepada basis Deftones “Chi Cheng” yang meninggal beberapa waktu lalu. Mereka merasa sangat terkejut ketika melewati  flyover di daerah Tamansari, Bandung. Ternyata, Stephen Carpenter pun menyempatkan dirinya untuk berfoto di depan mural tersebut. Hal itu mereka upload melalui akun twitter dan instagram resmi mereka.

“What’s up Bandung, we’ve have a good time here, and we’re wanna say thank’s for the support, when we arrive and past the flyover, we have Bandung arrival surprise!. We seen a beatiful mural of Chi, that is the most fucking great thing i’ve ever seen. Thank you Bandung ” ujar Chino menjelang encore pertunjukan mereka.

Setelah mengucapkan terima kasih kepada para penonton, mereka membawakan lagu Change (In The House Of Flies) sebagai penghormatan pada basis mereka Chi Cheng. Mereka mengajak  penonton  bernyanyi sambil mengangkat tangan mereka bersama – sama. Total delapan belas lagu mereka bawakan dalam konser malam itu.

Konser Deftones yang bertajuk “Koi No Yokan Tour  2013″ merupakan rangkaian tour promo album ke – 7 mereka yang berjudul sama dengan konserya. Bandung merupakan  kota terakhir yang mereka singgahi di kawasan Asian Tenggara.  Secara keseluruhan konser mereka malam itu berjalan tanpa kendala , mayoritas para penonton yang hadir  pulang dengan wajah gembira, meski mereka  masih tidak percaya pertunjukan yang berlangsung selama dua jam penuh itu telah berakhir.

Konser di Bandung ini merupakan kali kedua Deftones hadir di Indonesia, jadi para deftoneshead kita tunggu saja mudah – mudahan masih ada penampilan  mereka lainnya. Semoga!.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s